Sabtu, 27 September 2014

Sinopsis Film Drama Korea "Wedding Dress"

Ini dia film Korea yang yaa.. dapat dibilang cukup menyedihkan dan mungkin dapat buat elu elu semua pada nangis 7 hari 7 malem(lebay). Oke deh.. kita liat aja gimana sih drama Korea yang satu ini. 
Judul: Wedding dress
Pemain:
Song Yoon-ah 송윤아 sebagai ibu, Seo Go-eun (엄마, 서고운)
Kim Hyang-ki 김향기 sebagai anak perempuannya, Jang So-ra (딸, 장소라)
Lee Ki-woo (이기우) sebagai Ji-hoon (지훈)
Jeon Mi-seon (전미선) sebagai Ji-hye (지혜)
Sinopsis:
Film ini dimulai ketika scene nya lagi ujan. Nah, terus ada seorang wanita di toko baju pengantin gitu. Terus, di lain sisi ada seorang anak perempuan namany Sora. Si Sora lagi nunggu di jemput ibunya. Gara-gara hari itu hujan. 
Tiba-tiba, bos nya go eun, ibunya sora, dapet panggilan dari bosnya. Ternyata di sebuah pernikahan, gaun pengantin wanita nya ketuker. Terus, si go eun langsung cepet-cepet ke kawinan tu orang buat nganterin bajunya lagi. Pas lagi di jalan, dia nelpon kakak iparnya alias tantenya Sora. Go eun nanya, "Sora dimana? Dia udah pulang belom?"(gitulah kira2nya). Kakaknya bilang belom. Terus langsung deh, dia ngejemput Sora. Di sekolah, Sora nya tinggal sendiri gara-gara dia lupa bawa payung padahal ibunya udah ngingetin. Temen-temennya udah pada pulang deh. Abis ibunya jemput, mereka langsung nganterin baju pernikahan itu. Udah di selesai, ternyata bucket nya lupa. Untung bos nya bawa. Tapi bosnya kejebak di tangga. Bucket nya itu dilempar ke go eun. Eh, malah yang nangkep Sora tanpa sengaja. Yaudah, Go eun nya senyum aj.
Singkatnya film ini berceritakan seorang single mom yang memiliki seorang anak perempuan. Karena ibunya selalu sibuk bekerja sebagai designer baju pengantin anaknya ini terbiasa untuk selalu sendiri melakukan segalanya sendiri. Hingga akhirnya dia tidak memiliki teman sama sekali. Suatu ketika ibunya berubah sikap menjadi sangat baik, sangat perhatian, bahkan selalu ada bersamanya. Hingga membuatnya bingung dengan tingkah laku aneh ibunya. Pada akhirnya ia mengetahui kalau ibunya sakit dan bisa kapan saja meninggal dunia. Si anak yang awalnya tertutup terhadap ibunya ini, mulai terbuka.
Sora mulai mengindahkan kata per kata yang di ucapkan go eun. Dia juga berusaha mewujudkan impian go eun. Supaya Sora bisa mempunyai banyak teman dan dapat melihat Sora tampil ballet di atas panggung. At the end, Sora berhasil mewujudkannya. Tapi sayang, setelah malam dimana Sora tampil, Go Eun meninggal dunia. Awalnya Sora yang pertama kali bangun, membangunkan ibunya. Karena ibunya tak kunjung bangun, Sora berusaha beranggapan bahwa ibunya terlalu capek dan membiarkan ibunya istiraha. Namun sesungguhnya, ia tahu bahwa ibunya sudah meninggal dunia. Para dokter yang datang untuk mengecek ibunya di pagi hari, tak diperbolehkannya masuk. Dokter-dokter itu pun menjadi curiga dan lalu mereka memaksa masuk. Scene akhirnya itu, Sora lagi di kelas main alat musik, terus dia ngeliat bukunya. Ternyata di sana ada catatan ibunya supaya dia gak lupa bawa payung. Akhirnya, pas bel pulang, Sora pulang sendirian pake payung itu. 
Sedih banget yaa.. pas dia pulang sendirian itu loh yang mengingatkan kita waktu awalnya yang tadinya dia dijemput sama ibunya sekarang harus pulang sendiri tanpa kehadiran seorang ibu. Gue gak ngebayangin kalo nyokap gue gak ada. Bisa mampus gue. Makanya, untuk kita yang masih diberi kesempatan untuk berada di deket nyokap tercinta, jangan di sia-siain deh. I love u, dearest mom. May God bless you.

1 komentar: